English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Friday, September 19, 2014

Cara Hilangkan Dendam di Hati

Begini Cara Hilangkan Dendam di Hati

BERTENGKAR dengan orang lain sering kali meninggalkan luka di hati. Perseteruan tidak jarang menghadirkan rasa benci.

Walaupun Anda tahu bahwa dendam tidak diperbolehkan tapi, faktanya sangat sulit untuk ditepis. Seperti dilansir Womanitely, berikut hal yang harus diperhatikan agar tak menjadi pendendam.  
Bukti Anda pemaaaf
Tidak semua orang dapat dengan mudah menghilangkan rasa sakit dan dendam. Namun satu-satunya cara agar Anda tidak menahan dendam terlalu lama adalah dengan memaafkan. Saat Anda mampu memaafkan seseorang, itu membuktikan Anda adalah seorang yang pemaaf.
 
Tidak ada perasaan bersalah
Melupakan kesalahan dan memaafkannya akan membuat Anda dapt menjalani hidup dengan tanpa beban. Selain itu, Anda juga terbebas dari perasaan bersalah. Walaupun Anda menganggap dia yang bersalah kepada Anda tapi memulai kebaikan terlebih dulu itu lebih terpuji.
 
Kebanggaan
Anda akan bangga kepada diri Anda sendiri saat Anda berhasil melenyapkan rasa dendam dan dengan murah hati memaafkan orang yang telah bersalah. Tentu saja itu merupakan suatu kebanggaan yang tidak semua manusia bisa melakukannya.
 
Prasangka Baik
Ketika Anda masih bisa berbaik hati dengan orang yang menyakiti Anda saat itu pula orang lain akan menilai Anda adalah seseorang yang berjiwa besar dan bukan seorang pendendam. Maka orang lain akan berprasangka kepada Anda.

No comments:

Post a Comment